Selasa, 27 November 2012

Hadiah Terbaik dalam Hidup

Sepanjang kita hidup, selalu ada perayaan-perayaan. Perayaan kecil seperti menyambut pagi hari dengan senyuman, makanan terenak di lidah, membeli barang yang diidamkan sejak dulu, dan mendapatkan teman-teman yang baik. Dari perayaan kecil, aku percaya kalau hidup ini akan lebih baik, lebih indah, dan lebih berwarna. Aku selalu bersyukur kepada Allah SWT dan kehidupan. Aku diberikan salah satu hadiah yang tiada pernah terlupakan, mereka adalah teman-teman terbaik.

Ketika berada di titik ini, melihat perjalanan waktu yang telah dijalani membuat tersadar akan banyaknya teman baik yang sampai sekarang tetap terjaga. Jaman SMP, SMA, kuliah, sampai lingkungan pertemanan baru selalu saja memberikan nilai yang penuh arti.

Kenapa tiba-tiba jadi melankolis gini? Sekarang lagi gencar iklan, promosi atau terserah mau disebut apa tentang film 5cm. Pertama kali menonton trailernya, via youtube.com, menangis seketika. Air mataku menitik.  Aku teringat sahabat-sahabat.

Kita nggak akan sadar sampai waktu menyadarkan kita. Siapa yang nyangka kalau pertemanan sejak SMP bisa bertahan sampai sekarang, sudah hampir 15 tahun. Aku, Ira, Iteh, Upi, 'Neng, Ajay, dan Didit. Kami tidak pernah bersepakat untuk terus berteman. Ini memang bukan perkara kesepakatan tapi proses yang menyatakan ikrarnya sendiri.

Ada tahun-tahun ketika kita semua saling tidak peduli. Sama-sama pura-pura lupa untuk berkeinginan untuk berkumpul. Untungnya, kita nggak pernah pergi. Justru kita semua selalu kembali. Kembali ke tempat pertemuan yang sama, topik pembicaraan yang sama, orang yang sama, dan rasa yang sama.

Peristiwa pohon tangkil itu seperti kode terselubung yang hanya dimengerti oleh kami. Saat "sender" bermakna "geser", hanya terjadi di angkot ketika kami semua di dalamnya. Cuma Ajay dan Didit yang bisa bikin angka 10 dari badan mereka. Cuma di Jakarta yang bikin gagal kumpul. Hahahaha.

Dengan keunikan pribadi ditambah dengan penuh keabsurdan yang aku miliki, penuh rasa terima kasih untuk mereka yang selalu kembali. Selain keluarga, teman adalah pewarna hidup. Bukan cuma mereka berenam tapi juga semua yang kisahnya belum kuceritakan.

Buat kamu semua, nikmati persahabatan yang ada. Ingat untuk kembali, jangan pergi terlalu lama.


PENGEN NONTON BARENGGGGGG!!!!


Tulisan ini teruntuk: Ira, Iteh, Upi, 'Neng, Ajay, dan Didit

NB: Yang punya teman-teman pilihan, harus baca 5cm. Biar tambah kangen kumpul.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Memang betul, memiliki teman2 yang baik, setia kawan dan selalu ada disetiap suka maupun duka merupakan salah satu hal terbaik dalam hidup.. mereka adalah harta yg tak ternilai dalam kehidupan. Bisa juga dibilang kalau mereka adalah salah satu cara Tuhan ikut campur dalam menolong kita. Mau menerima kita apa adanya, memberi kritik fan masukan

Gita P Djausal mengatakan...

Setuju.

selalu terkesima dengan waktu yang sudah berjalan dan kisah-kisah yang sudah dilalui bersama. selalu kangen bareng temen-temen.