Gemar Makan

Ternyata aku sangat gemar makan. Bukan sekedar untuk kebutuhan biologis tubuh sebagai sumber tenaga. Menikmati makanan itu memiliki kebahagiaannya. Memakan makanan enak membuatku menjadi lebih menghargai hidup.

Ini juga yang mungkin menjadi pembenaran jika berat badanku naik. Tidak masalah. Selama hati senang, dunia kan terasa damai. Paling seru kalau punya teman makan yang juga suka makan, makin rusuh, deh, makannya.

small cupcakes
Minggu lalu aku pergi ke Jakarta. Alasan utamanya adalah untuk menghadiri pernikahan sepupuku. Aku memiliki kebiasaan untuk memiliki beberapa tujuan dalam satu perjalanan. Sudah sekian lama penasaran dengan cupcake-nya Jollyroo. Mungkin gara-gara nonton DC Cupcakes, membuat rasa penasaran semakin tinggi akan cupcakes. Ketika masih di Lampung, aku memesannya. Dengan bantuan teman yang baik hati, aku bisa mengambil pesananku, 25 buah cupcake dengan 9 rasa. Seru yah? Ada yang rasa green tea, red velvet, blueberry, strawberry, carrot, dan masih banyak lagi (berasa bahasa iklan). Karena kecil, dua kali gigit sudah habis dan beralih ke rasa yang lain. Untung sempat difoto, hampir khilaf melahap semuanya.

Ramen at Senpachi 38 - Plaza Pondok Indah
Rasanya lapar kalau belum memakan porsi makanan yang tepat. Titik pemberhentian berikutnya adalah Senpachi 38. Restoran itu selalu memiliki kenangan karena pertama kali makan (di gerai yang berbeda) bersama sahabatku dan dia menceritakan tentang restoran ini dengan mata berbinar-binar. Sayangnya, kemarin aku lupa menu apa yang aku pesan. Rasanya istimewa, walau agak janggal bagi lidahku tapi bagiku tetap menyenangkan.

Di hari terakhir, aku jalan-jalan sendirian. Kalau siang patutlah kita mencari makan siang. Teman baikku bilang, "Katanya Mr. Curry enak tuh!". Berdasarkan rekomendasi itu, ketika aku melihat ada Mr. Curry, aku langsung menghampiri. Ternyata mereka mempunyai paket makan siang. Hore! Walau tidak pernah terasa menyenangkan makan sendirian tapi semua itu enak!

Fish Katsu Curry Rice - Mr. Curry
Terakhir, sebelum menuju bandara, aku mampir sekejap di Tea Party Cupcakes. Aku membeli 3 buah cupcakes dengan 3 rasa (Red velvet, hazelnut, dan green tea) sebagai oleh-oleh untuk adikku.
Green Tea flavor - Tea Party, Jakarta Selatan

Kalau mau hidup enak, makan enak, dong!

Komentar

Postingan Populer