Rabu, 08 Desember 2010

Merindukan Kisah Cinta

Sesekali, aku menonton film drama romantis yang diputar program televisi. Entah kenapa, lebih mudah mencerna film drama romantis ditambah dengan terhanyut dalam emosinya. Mungkin, it's too cheesy. Itu terlalu asin. Tiba-tiba menitikkan air mata. Seketika itu juga, adikku yang juga nonton berkata, "Nangis deh."

Aku merasa rindu pada kisah cinta.

Aku nonton Love Happens. Film ini berkisah tentang seorang suami, Burke Ryan, yang kehilangan istrinya dalam kecelakaan. Setelah 3 tahun berlalu, dia berhasil membuat dirinya terkenal sebagai penulis buku self-help. Kenyataanya, dia harus membantu dirinya sendiri. Hadirnya seorang perempuan, Eloise, (diperankan Jennifer Anniston), mendorong dirinya untuk kembali berinteraksi dalam hal percintaan. Menurut saya, Eloise tidak melakukan banyak hal. Walau sadar, Eloise tertarik pada Burke, tapi film ini tidak tentang Eloise memenangkan hati Burke dan juga sebaliknya. Film ini lebih banyak mengenai Burke menerima kenyataan bahwa yang menyebabkan kematian istrinya adalah kecelakaan, bukan kesalahan dirinya.

Yang membuatku rindu ketika melihat keluwesan Eloise dalam mengungkapkan pikirannya dan mengetuk hari Burke untuk membuka hatinya. Andaikan saja. Ingin sekali merasakan apa yang dirasakan ketika orang dicintai oleh seseorang yang mencintai diri. Ketika tiap tarikan senyumnya begitu berarti. Membayangkan gerak tawanya ketika tertunduk malu. Perbincangan yang terjadi tak perlu tentang hal-hal besar, sekedar ringan dan mengena di hati. Tiap detil yang melekat di tubuhnya, terekam dengan baik dalam ingatan. Sosoknya yang tidak bisa terbentuk dalam angan, namun nyata terasa.

Indahnya jatuh cinta. Aku merindu. Aku ingin menambahkan satu alasan untuk tersenyum setiap hari.

5 komentar:

langkahkaki mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
feransis feransis mengatakan...

aku juga rindu kisah cinta, uhuhuhuuuu....

aramita mengatakan...

ayu dunk bercinta dan memadu kasih...

Gita P Djausal mengatakan...

hahaha... ayo sis! semangat!

mita, pemilihan kata kamu cenderung ambigu nih. hihihi. ayo bantu saya mencari kekasih :p

Pecinta Wanita mengatakan...

saya juga ingin bercinta