Semua Ada Alasannya

Bodoh.

Kadang kita sulit untuk menerima sesuatu. Kenyataan sering kali menjadi hal yang kita hindari dengan tameng imajinasi. Lucu. Dikarenakan imajinasi inilah diri ini menjadi tenggelam lebih dalam imajinasi yang tak pernah juga mendekati kenyataan.

Hal yang terjadi saat ini mungkin belum cukup menguatkan diri kita untuk menghadapi kenyataan. Sehingga, kita pun terus menerus membangun benteng pertahanan yang kian kokoh. Padahal, hanya satu yang dapat merobohkan itu, mata hati.

Ternyata, kita telah membutakan mata hati kita. Demi apa? Hanya untuk kepuasan imajinasi? Bodoh. Ini seperti ketika kita tidak ingin hati kita merasa disakiti. Layaknya ketika putus cinta. Terpintas bahwa yang (dulu) terkasih akan kembali dan memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah diperbuat olehnya. Dengan besar hati, kita pun akan memaafkannya dan menerimanya dengan senyuman yang luar biasa.

Nyatanya, kita memutuskan untuk berpisah atas dasar pelanggaran kesepakatan prinsipil yang tidak tergugah. Lagi-lagi, bodoh. Ingin tertawa rasanya. Semua itu ada alasannya. Mengapa hal-hal tertentu terjadi pada diri kita. Mengapa diri ini sempat melirik atas keberadaan seseorang ketika dia tidak pernah melakukan apapun. Terbukalah mata hati ini. Adanya dalam kisah hidup ini adalah untuk menekankan dan mengingatkan pada diri bahwa aku harus selalu lebih baik.

Komentar

dheaditya's mengatakan…
ketika merasa bodoh, berarti kita sudah melewati satu tahap yang dinamakan proses pembelajaran.

ketika merasa bodoh, berarti kita sudah tau bagaimana rasanya pintar.

ketika kita mentertawai kebodohan, artinya, apa ya?
huahahahaha..

kita semua ada di dunia ini, ada bersama, ada sendiri..

ada diatas dan ada dibawah,
jika itu semua sudah kita pahami dengan baik, apakah kita masih bisa mentertawai kebodohan diri?


piss out man..
Anonim mengatakan…
saya bingung........
Gita P Djausal mengatakan…
bingung kenapa?

hehehehe...
Anonim mengatakan…
membaca tulisan ini, saya jadi bingung....
Gita P Djausal mengatakan…
benar-benar tidak mengungkapkan penyebab kebingungan.

saya jadi ikut bingung, bang.
sapa tau bisa menambah buah pikiran saya. hehehe...

Postingan Populer