Kamis, 02 Agustus 2012

Gulliana and Bill Rancic

Kalau kenal dua nama itu berarti sama seperti aku, menonton E!. Gulliana dan Bill adalah reality show yang sering aku tonton. Hanya menceritakan sebagian kehidupan mereka berdua sebagai pasangan dengan segala kebahagiaan dan kendala yang mereka hadapi.

Ditonton bukan sekedar karena keartisannya. Mereka berdua juga kutahu dari reality show itu. Yang ternyata, Bill Rancic adalah pemenang The Apprentice season 1. Keren, kan? Sepintas aku mencerna, mereka berdua pertama kali bertemu ketika Gulliana mewawancarai Bill untuk E! News. Gulliana tentunya bekerja di E!, selebriti televisi  and she is a fashion police. Penampilan mereka juga menyejukkan mata.

Kenapa dibahas di blogku ini? Karena mereka itu seru sekali untuk disaksikan perjalanan hidupnya. Kita bisa tahu kalau Bill sangat mencintai Gulliana, dan juga sebaliknya. Cara mereka tersenyum kepada satu sama lain begitu seperti mampu menghentikan waktu. Semoga yang terlihat di televisi sama dengan yang terjadi di nyatanya. Melihat mereka berdua seperti melihat bahwa cinta sejati ada dimana saja (tidak seperti artis Indonesia yang kebanyakan diterpa kegagalan menjaga komitmen).

Konflik yang mereka hadapi adalah ketika mereka berusaha memiliki anak. Aku lupa mungkin berapa kali mereka melakukan pendekatan. Yang pertama, gagal karena embrionya tidak berkembang. Ketika pengharapan begitu besar dan tidak sesuai dengan yang diinginkan, itu seakan mematahkan semangat. Namun, mereka tidak menyerah. Aku menggunakan "mereka" karena mereka benar-benar menunjukkan bahwa menjalani proses pembuahan dengan bantuan dokter itu adalah kerjasama.

Usaha kedua kalinya menunjukkan perkembangan yang baik di awal kehamilan. Sampai satu titik, kehamilan itu melemahkan Gulliana. Satu adegan, Bill berkata, "Yang penting Gulliana sehat.". Dalam bahasa asing tentunya, bukan bahasa Indonesia. Mereka membuat buku. Buku yang mereka tulis berdua. Buku itu menceritakan tentang perjalanan hidup mereka, keinginan memiliki anak, dan cinta mereka. Yang mereka alami juga mungkin dialami oleh orang lain, they needed to share it.

Ketika usaha ketiga kalinya, cek kesehatan awal menunjukkan bahwa Gulliana terkena kanker payudara. Harus ditangani segera. Di luar kehidupan mereka yang penuh glamoritas dan mobilitas, mereka menghadapi cobaan.

Setelah gejolak yang mereka hadapi, mereka memilih pendekatan mother surrogate. Yup! Seperti film Bruce Willis, Surrogate. Calon embrio berasal dari pembuahan mereka, namun tumbuh kembang selama kurang lebih sembilang bulan di dalam tubuh orang lain. Itu jalan terbaik yang mereka miliki saat ini. Dengan itu, mereka bahagia luar biasa. Sampai episode terakhir aku tonton pun, Bill dan Gulliana menunjukkan cinta yang tidak pernah habis bagi mereka berdua dan akan terus bertambah seiring berjalannya waktu dan pertambahan anggota keluarga. Mereka akan memiliki anak laki-laki, beberapa waktu mendatang, sebentar lagi.

Sekali lagi, kenapa ini aku ceritakan di dalam blog? Selain kisah mereka yang luar biasa, ada hal yang bisa kita pelajari. Kita harus bersyukur. Beberapa teman, tanpa halangan berarti diberikan karunia hidup dengan hadirnya anak. Beberapa teman lain, harus berusaha lebih banyak untuk memiliki anak dan masih harus terus berusaha. Apapun yang kita miliki, ucapkan rasa syukur.