Senin, 15 Juni 2009

Manusia Serakah

saya membaca sebuah artikel tentang Taman Nasional Kutai, dengan berita yang mengejutkan bahwa manusia itu serakah.

Humans Intrude on an Indonesian Park

Published: June 14, 2009

http://www.nytimes.com/glogin?URI=http://www.nytimes.com/2009/06/14/world/asia/14borneo.html

diakses pada 15 Juni 2009

Pikiran Tengah Malam

Sudah lama tidak memakan berita, ketika saya membaca Kompas Online, yang muncul adalah berita tentang seseorang melanggar etika kepresidenan. Sebenarnya, sedikit ada ketakutan untuk mengemukakan pendapat mengenai pihak yang memiliki pengaruh lebih besar dari pada diri ini sendiri karena kasus ibu Prita yang menceritakan pengalamannya mendapatkan pelayanan dari sebuah rumah sakit. Semoga saja aparat/penyidik atau siapapun tidak segegabah itu untuk menangani kasus serupa.

*intermezzo* Tolonglah, hari gini mau ngurusin email dan pendapat orang lain tentang diri lo? hah! itu sih sikap yang menunjukkin banyak kelemahan berada di dalam diri lo. Haha...

Apapun alasannya dan apa yang dilakukan seorang pemimpin haruslah dipikirkan dengan pertimbangan yang bijak. Saya tidak habis pikir. Kalau saya bekerja dalam tim dan kinerja serta jerih payah saya tidak diakui oleh teman tim. Rasanya saya akan marah dan kecewa luar biasa, lalu tidak akan pernah mau bekerja sama dengan orang tersebut lagi. Kecuali ada suatu keadaan yang memaksa.

Harusnya juga ada pikiran tentang kehidupan itu tidak hanya saat ini. Orang tua saya sering mengatakan, "Hati-hati, inget-inget kalau lagi di atas kamu pasti banyak yang mengeelu-elu tapi sewaktu-waktu kamu tidak menjabat atau punya posisi, orang lain bisa aja pergi begitu saja". Singkatnya, carilah teman sebanyak mungkin, musuh lebih suka datang sendiri.